Breaking News
Loading...
Sunday, March 3, 2013

Info Post
Akhirnya setelah sekian lama tidak membuat posting dengan rasa senang hati dan gembira menyambut kesibukan yang semakin hari semakin padat dengan hasrat yang begitu nyata terwujud juga posting ini hahaha.
Tidak usah panjang lebar deh kali ini saya sedikit ingin mereview tentang Game PSP Naruto Shippuden : Ultimate Ninja Heroes 3. Sebenarnya sudah lumayan banyak game PSP yang sudah di touchdown :p tapi sedikit sedikit direview deh tapi ga janji juga bisa ngereview terus soalnya lagi sibuk mengurus si "Laporan Akhir" yang tepampang nyata cetar membahana badai guntur yang lewati garis katulistiwa -___-
Digame ini merupakan lanjutan sekuel dari game Naruto sebelumnya yang mungkin bisa hampir disamakan dengan Naruto yang di PS 2, saya juga sedikit lupa Naruto seri apa itu yang pasti genre game ini kurang lebih pertarungan. Kalau tidak salah diserial ini terakhir Naruto dalam segi pertarungan battle sedangkan disekuel selanjutnya sudah mengambil sistem RPG begitu juga baik maupun console PS 2 maupun PSP.
Walaupun begitu antusias dalam memainkan game Naruto sendiri pasti lumayan penasaran, dikarenakan hampir setiap serial pasti selalu muncul karakter baru yang kekuatannya sangat ditunggu-tunggu untuk dimainkan. Diserial sebelumnya di console PS 2 yang pernah saya mainkan terakhir karakter terbaru hanya sampai Arc Four Tailed Naruto, soalnya itu sudah lumayan lama dan karakter yang masih selalu saya ingat yang paling terbaru hanya Uchiha Itachi, Sasori, Deidara, Transformasi Naruto yang sudah bisa dipakai dalam wujud ekor 4. Namun sekuel selanjutnya yang Arc Akatsuki Invansion yang memunculkan 2 karakter baru seperti Hidan dan Kakuzu serta Tobi tidak lagi dimunculkan untuk console PS 2, kalau saya tidak salah pernah mendengar kabar kalau Arc yang menghadirkan karakter Hidan, Kakuzu & Tobi hadir di serial Naruto yang hanya ada di PS3.
Sungguh mengecewakan sebenarnya Arc Lanjutan tersebut tidak dihadirkan untuk PS 2 tapi apa mau dikata mungkin itu sudah permainan marketing Sony :p. Namun disisi lain lanjutan Arc tersebut bisa dinikmati di console PSP yang akan saya bahas saat ini.

Published by: Namco Bandai
Developed by: CyberConnect2
Genre: Fighting
Release Date:
United States: May 11, 2010
Japan: December 10, 2009
Australia: May 22, 2010 
Tested :
All CFW

Dalam game ini terdapat beberapa fitur mode permainan unik yang telah dihadirkan




- Master Road : Mode permainan story yang digunakan untuk mendapatkan beberapa karakter yang akan digunakan untuk free battle. Di Story Mode sendiri terdapat cerita mulai Arc Kazekage Rescue sampai Arc Pain muncul untuk pertama kalinya. Dalam mode ini kita bisa menggunakan beberapa karakter tapi dibagian ini yang paling sering muncul Naruto dan Sasuke. Terdapat 7 Act dan dalam 7 tersebut masih ada beberapa sub Act




- Free Battle : Mode Battle bebas, di seri ini dihadirkan pertarungan yang cukup menarik. Di serial dahulu yang pernah saya mainkan di PS 2, dalam free battle hanya 1 vs 1, Namun diserial ini menghadirkan hal yang berbeda dalam 1 arena maximal 4 player. Dalam 4 player itu bebas bisa dibuat menjadi beberapa tim ataupun berdiri sendiri. Sebaiknya selesaikan terlebih dahulu Story Mode baru bermain Free Battle karena apabila baru main karakter yang ada tidak terlalu banyak dan mungkin membosankan main karakter itu terus, padahal kan di serial ini ada yang baru tuh seperti Jiraiya, Pain, Konan dan lain-lain :p




- Tree of Mettle : Dalam bagian ini seperti sebuah mini game semua NP yang kita dapat dalam Story Mode atau Free Battle akan di total untuk menumbuhkan sebuah pohon hingga besar :D. Akumulasi pohon bertambah tinggi setiap kita mengumpulkan 50000NP dan berlaku kelipatannya hingga pohon menjadi tinggi dan besar :D. Kalau saya sendiri baru terkumpul 800ribuanNP itu belum maximal sepertinya saya browsing kalau Pohonnya udah besar rame yang nongkrong dibawah pohon itu haha.

Kurang lebih itu beberapa fitur yang ada dalam game tersebut, untuk gameplaynya saya sendiri kurang lebih menyelesaikan dengan waktu 22jam deh. Entah itu kelamaan atau kecepatan soalnya sih main game ini keroyokan sama temen-temen gitu. Ada yang nyelesain 1 org 1 Act gitu hahaha. Sedikti ngasih gambaran nih beberapa karakter yang muncul di game ini, yang pasti harus selesain Story Mode kalau tidak sih ga bakal muncul itu karakter. Dan yang paling susah ngedapetin karakter Minato dan Hatake Kakasi (Masih Bocah) kalian pasti ngerasain sendiri deh ngelawan meraka berdua kesel minta ampun -___-.




Sedikit tambahan nih siapa tau ada yang pengen pake cheat karena digame kali ini dikasih fitur buat ngecheat dengan menggunakan beberapa kombinasi untuk mendapatkan Ninjutsu, Wallpaper dan Figure. Tapi cheat dibawah ini tidak bisa untuk mendapatkan semua karakter loh, jadi kita tetep harus berjuang nyelesain Story Mode hahaha.




Oh ya tambahin saran sih sebenarnya kalau mau ngecheat ya silakan seperti diatas tapi walaupun ngecheat masih ada beberapa kok Ninjutsu, Wallpaper maupun Figure yang tidak bisa didapat dengan cheat diatas :D. Lebih baik menyelesaikan gamenya dengan kemampuan diri sendiri deh pasti lebih bahagia gitu dan ngedapetin rasa puas karena sudah nyelesain game tersebut. Terus kalau kalian males nyelesain gamenya dan hanya ingin main free battlenya coba browsing deh di google cari saved gamenya yang udah 100% Complete. Saya sendiri sampe skrg story mode masih ada beberapa misi yang belum selesain karena mungkin terlalu sulit >,< . Tapi tetep semangat deh walaupun nonton atau baca komik Narutonya sudah bosan tp dengan main game dapat menghilangkan sedikit kangen dengan ceritanya haha. Tambahan kalau belum ada yang punya nih game cari aja deh di Indowebster ataupun Google banyak kok pasti dapet, kalau saya ngesharenya males ahhh~ entar linknya mati nyari-nyari lagi pusing =)).

Kalau saya sendiri memberikan nilai 7/10 karena dari segi grafis gameplay lumayan deh tidak terlalu mengecewakan :D

Akhir kata selamat bermain dan tetap semangat..

2 komentar:

  1. Saya udah tamat udah dapat semua karakter nya tp 1 misi on lg bln selesai klo misi on udah semua bakalan dapet musang ekor 9

    ReplyDelete
  2. Gmn carany lawan choji kok gk bs..pdahal dah klah

    ReplyDelete