Breaking News
Loading...
Tuesday, May 15, 2012

Info Post
Sankarea..

Anime yang bergenre Horor Romance ini cukup menyita perhatian saya
Entah kenapa dulu waktu rilis pertama saya sendiri masih belum melirik Anime ini, mungkin karena ceritanya masih belum bisa membuat saya untuk menonton Anime ini, Namun semua berubah ketika negara api menyerang saya melihat rating yang cukup menjanjikan kala itu sewaktu episode ke 2 rilis. Saya pun mencoba untuk menonton Anime ini walaupun dulu masih belum terlalu suka Anime yang bergenre Romance, dari kecil taunya cuma Naruto, Goku a.k.a Dragonball Z, pokoknya Anime yang penuh adegan Super Power, Pertarungan dimana-mana, echi dimana-mana *upss.


Kembali ke Sankarea...

Setelah melihat rating yang cukup bagus akhirnya saya mencoba untuk menontonnya, Episode 1 masih belum terlihat jalan ceritanya, bisa dikatakan hanya menceritakan kehidupan anak remaja Furuya yang tinggal dikuil dan bersekolah di Sekolah Khusus Laki-laki serta menyukai film zombie dan berkeinginan mempunyai pacar seonggok seorang zombie dan anak perempuan yang kaya raya dan bersekolah di sekolah mewah serta khusus untuk siswa perempuan namun sayang sikap Ayahnya sangat tidak rasional dan sangat tidak berperikemanusiaan yang adil dan beradab.. Ingin tau apa yang dilakukan Ayahnya?? Nonton aja deh
Alur cerita semakin terlihat setelah kematian kucing kesayangan Furuya yang bernama Babu akibat kecelakaan tabrak lari. Furuya yang mendapatkan buku yang dibuat oleh kakeknya tentang ramuan menghidupkan mahluk hidup yang sudah mati. Sejak saat itu Furuya terus melakukan penelitian di laboratorium gedung tua dan di tempat itulah Furuya bertemu dengan Rea. Pertemuan itupun menjadi awal mula hubungan Furuya dan Rea. Mereka pun semakin sering bertemu ditempat itu dan Rea pun tak segan untuk membantu Furuya. Akhirnya setelah membuat berbagai ramuan beberapa lama akhirnya dia pun mampu menghidupkan Babu kembali. Namun Rea pun menyimpan sebagian ramuan yang dibuat untuk menghidupkan Babu, yang seharusnya dipergunakan Rea untuk bunuh diri. Kemudian Rea pun meminum ramuan tersebut dengan asumsi dia akan mati apabila minum ramuan tersebut. Setelah meminumnya , dia pun terbaring dan ternyata esok pagi masih sehat *keknya obat tidur itu* bahahaha..
Hampir setiap hari Furuya dan Rea ketemu sejak saat itu, Ayah Rea pun tidak setuju dengan pertemanan Furuya dan Rea dan akhirnya Rea pun di tahan dirumah dan tidak diizinkan untuk keluar rumah lagi. Namun "mau dikatakan apalagi kita tak akan pernah satu"  Rea pun mempunyai strategi formasi 442 untuk bertemu dengan Furuya. Dan akhirnya hari itupun tiba, hari dimana Rea mati dan bangkit kembali menjadi Zombie *hauuuuu (jeritan serigala)*. Pada hari itu Ayah Rea sangat marah ketika dia melihat Rea kabur dari rumah, Karena terbakar api cemburu emosi Ayahnya pun tidak sengaja memukul Rea dan mengakibatkan Rea jatuh dari tebing yang lumayan tinggi deh keknya, kalau rendah mungkin Rea belum mati paling terkilir atau keseleo
Rea yang jatuh dari tebing berlumuran darah tiba-tiba bangun kembali dan menghampiri Furuya. Furuya pun sangat kaget melihat kejadian tersebut dan diapun menyadari bahwa dia telah melihat Zombie. Dan sejak saat itulah Rea tinggal bersama dengan Furuya di rumahnya. Satu per satu masalah pun muncul, mulai dari tubuh Rea yang mengalami proses keram setelah mati (Dalam ilmu kedokteran kalau gak salah 72 jam setelah mati tubuhnya akan menjadi kaku atau keram). Furuya pun memikirkan bebagai macam cara untuk mengatasi hal tersebut dari memasukkan tubuh rea ke dalam lemari atau apa ya itu gak tau juga, mirip seperti tempat tidur Doraemon itu loh hehe..
Saat ini...
Sankarea sendiri baru rilis 6 episode dan cerita diatas hanyalah ringkasan cerita yang terjadi di 5 episode kebelakang kalau mau lebih jelas nonton aja :p Mau Downloadnya kesini aja here.
Saya pun akan mereview episode ke 6 dan sedikit memberikan kesimpulan yang ingin saya sampaikan setelah menonton episode 6 ini..

Berikut gambaran episode 6


Ini diambil di pertengahan kalau gak salah, Entahlah saya berpikir kok Rea cantik banget pas disini atau karena rambutnya yang diiket dan poninya itu. Sumpah jatuh cinta gw hahah :3


Ini saat Rea mengikuti Babu yang sudah terlebih dahulu menemukan cara untuk mengembalikan ingatan serta tubuhnya agar tidak kaku kembali yaitu dengan memakan daun Hortensia

Saat ini Sang Kakek sedang seriusnya kasih wejangan ke cucunya malah ditimpuk pot sama si Ranko --_--

Wah
kalo ini mah jangan ditanya itu sih Furuya pasti seneng di Capit ama Ranko hehe :p

Itu lagi main apaan sama Babu :3

Contoh nih bahaha.. semakin jauh nih anime Ecchinya semakin keluar =))
Setelah diberikan saran oleh sang Kakek, Furuya membuat sebuah buku yang akan diisi segala perubahan yang terjadi pada Rea sejak saat pertama sekali mati.

Kalau ini mungkin insting Rea sebagai Zombie udah mulai keluar, karena tangan Furuya terluka dan akhirnya diputer dijilat  dicelupin sama Rea yang telah mencium bau darah (Mungkin).

Satu lagi nih foto terakhir, disini juga terlihat banget gitu pesona Rea aaa :3

Dan Setelah melihat beberapa cuplikan dari episode 6, Masalah baru telah muncul yaitu bagamana cara Furuya untuk mengatasi tubuh Rea agar tidak membusuk, secara saat sang Kakek masih sehat (Pikunnya ilang) dia sempat memberitahukan bahwa tubuhnya tidak akan selamanya membaik walaupun di terus makan dan Hortensia, dan Sang Kakek pun memberitahu kepada Furuya untuk selalu sering berolahraga agar tidak kaku. Kita ambil contoh Babu yang terlebih dahulu sudah menjadi Zombie dia tidak mengalami keram karena telah memakan daun Hortensia terlebih dahulu dan lebih sering menggerakkan tubuhnya.
Disini juga di jelaskan mungkin Furuya harus belajar dari bagaimana Babu dapat bertahan setelah menjadi Zombie, saat ini kita ketahui Babu tidak pernah mengalami berbagai masalah mungkin dikarenakan sifat organ tubuh manusia dan hewan itu berbeda. Terus diakhir episode kenapa Rea jilatin luka Furuya?? Apa mungkin insting Zombie yang haus akan darah telah muncul ke dalam diri Rea?? 
Berbagai spekulasi pun akan terus berdatangan seiring belum terpecahkannya berbagai masalah yang mengharuskan Furuya berpikir cepat dan tepat untuk menangani tubuh rea yang mungkin sudah tidak akan tahan lebih lama lagi..

Capek juga nulis sepanjang ini...

Dan mari kita tunggu episode selanjutnya dan bagaimana cara Furuya memecahkan berbagai masalah Rea??

Tunggu Ulasan Episode Berikutnya disini yeaaaaaah \m/


Selamat Malam
"Kobanwa" 

Terima kasih

Newer Post
Previous
This is the last post.

4 komentar:

  1. assalamualaikum. kak ceritanya menarik, saya sudah nonton ampe ep 12 [end] tapi saya gak ngerti pas adegan yg terakir itu pas rea gigit si furuya ... mohon pencerahan nya ya kak...

    ReplyDelete
  2. Itu masih ngegantung ceritanya kemungkinan dilanjutin season 2 hehe..
    coba nonton OVA nya ada 3 episode OVA cukup sedikti menjelaskan kejadiian selanjutny..
    kalau mau lebih tau lagi coba baca manganya udah jauh :D

    ReplyDelete
  3. ada yang tau isi ramuannya gak???

    ReplyDelete
  4. Ahh... kayaknya season 2 gak bakal keluar...

    ReplyDelete