Breaking News
Loading...
Monday, April 8, 2013

Info Post
Akhirnya ada waktu lagi nih, setelah sebulan kemarin dikeselin sama SmartPret yang mulai ada kuota FUP + tambah gangguan jadi FIX gak bisa online. Tidak hanya itu faktor main Monster Hunter 3 Portable gilaa cin keren beuds haha tambah nge-marathon nonton One Piece yang kurang lebih 250 episode sekaligus mulai Arc Thiller Bark sampai sekarang Punk Hazard jadi ga sempet update-update nih. Namun dari semua itu kali ini aku ngebahas One Piece : Romance Dawn yang merupakan game platform PSP yang mengambil story sama dengan Anime One Piece dari awal hingga Arc Pertarungan di Marine Fort.

Dengan sesuai story yang diambil dengan animenya, agak sedikit mengingat kilas balik anime yang hampir sudah 15 tahunan mungkin kalau gak salah sih One Piece rilis tahun 1997 CMIWW.


Title : One Piece: Romance Dawn
Release : 20 December 2012
Publisher : Bandai
Region : JPN

Game playnya seperti RPG gitu mainnya gantian saling serang terus ambil ability buat kekuatan masing-masing karakter. Kita juga di dituntut agar agak lebih berpikir skill yang harus digunakan dan kapan harus bertahan, menyerang, dan menyembuhkan diri. Dari segi permainannya cukup simple sih tidak terlalu membuat bingung dan tidak terlalu mengumpulkan item-item tertentu. Selama main ini sih lempeng aja gak ada halangan mungkin karena udah tau jalan ceritanya mungkin jadi santai aja mainnya, cuma agak susah kalau lawan boss di setiap episode sih jadi harus bawa bekal cukup banyak. Tanpa basa basi lagi lanjut deh preview dari saya.

Cerita pun sama dimulai dengan perjalan Luffy seorang kemudian dia mengumpulkan satu demi satu kru dan kitapun bisa menggunakan semua karakter untuk pertarungan mulai dari Zorro, Nami, Usop, Sanji, Chopper, Franky, Robin, dan Brook. Lalu mereka data ke satu pulau ke satu pulau lainnya hingga berakhir di Kepulauan Sabaody dan akhirnya terpisah lalu pertarungan selanjutnya yaitu pertempuran di Impel Down sama Marine Fort kita cuma bisa memakai karakter Luffy yang sesuai cerita memang hanya sendirian.

Menampilkan map dan kapal kita Sunny Go jadi kita datang ke suatu pulau dan kita disuruh pilih 3 orang yang akan turun kepulau / karakter yang akan kita mainkan. Di story line utama terdapat beberapa pulau yang bisa dikunjungin buat cari Berry ($) dan Leveling kadang dipulau-pulau sekitar ada pengacau dari Bos di pulau-pulau utama.

 Story Line





Sedikit Preview saat gameplay




Itu merupakan story line dari game ini yang kurang lebih sama seperti animenya. Yang agak kurang sih ga ada cerita sewaktu di Pulau Langit jadi gak ketemu Enel deh -_-. Overall sih lumayan buat One Piece Lovers gak nyesel deh main game ini jadi bisa ngerasain terus maenin skill para Kru Topi Jerami. Kurang lebih dengan menghabiskan playtime 25 jam sih entah itu kelamaan atau sebentar maennya pure deh gak pke chit jadi leveling dulu terus biar gak kalah sekalian ngumpulin duit, terus saya juga jarang sih kepulau-pulau sekitar langsung nyelesain Story line utama aja. Sedikit tambahan jika kalian ingin mendapatkan Ace sebagai Kru (Bisa dipakai dan dimainkan) kalian harus menyelesaikan semua pulau deh mamam tuh banyak pulaunya ngabisin waktu kalau saya harus kek gitu malah sekarang harus ngejer Tugas Akhir deh HAHA. Cukup itu saja sih sedikit gambaran dari saya bagaimana Game One Piece : Romance Dawn untuk nilai sih 8/10 deh soalnya saya pecinta One Piece jadi cukup senang memainkan game ini. Tambahan ini kan ini masih rilis JPN tapi gapapa kok mainin aja masalah bahasa jgn terlalu dipikirin kalo mikirin bahasa sampe kapan mau main nih game :))

8 komentar:

  1. Hi mudi, kenapa di PSP GO, ku malah gak berhasil jalankan GAME ROMANCE DAWN ama sekali! bolak balik beli game one piece dan downoad hasilnya sama aja.... bagi donk link donload yg bener, pengen main, hiks!!!

    apa karena PSP GO, ku bajakan ya....... makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh kalo PSP bajakan ato gak kurang tau sih
      soalny sya beli baru bisa aja tuh maen game satu ini

      kalau mau cri download linknya coba cari torrent aja di piratebay atau gak di nyaa.eu

      Delete
  2. Saya maen game ini di hp lancar jaya ga ngeleg tp pas udh clear d tropical forest ko ga kbuka map slanjutnya ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba,,, kesini ,,, saya dah di baratiie,,, lawan krieg
      http://paskahfoundation.blogspot.com/2013/12/one-piece-romance-dawn-bouken-no-yoake.html

      Delete
    2. Bro kok gk bisa play bolak balik press start :v

      Delete
  3. Gan knp yah, waktu saya main lancar aja tp pas saya lg milih item layar ny ngeblank

    ReplyDelete
  4. Gan mw tanya cara mke abilitis gmna si gan tlong ya

    ReplyDelete