Breaking News
Loading...
Sunday, March 10, 2013

Info Post
Saint Seiya shonen wa minna~
Saint Seiya ashita no yusha oh yeah~
Saint Seiya Pegasusu no yo ni~
Saint Seiya ima koso habatake~

Haha siapa sih yang tidak tau sepenggal lirik yang dari kecil sudah terngiang-ngiang ditelinga. Saint Seiya yang serialnya yang selalu nyelametin Athena yang ditiap Arc selalu diculik -__-. Dulu juga pernah nulis perjalanan panjang serial ini Evolusi Saint Seiya dari Zaman ke Zaman dan Timeline Story tapi kali ini bukan lagi nulis tentang serial anime melainkan gamenya huhehe

Oh ya saya mainin game yang versi JPN soalnya dulu baru rilis gak sabar pengen main jadi males nunggu rilisan US biasanya kan lebih lama. Jadi mainnya pake feeling aja sih haha soalnya bahasa jepang cuma ngerti sedikit tapi untungnya game ini cuma battle jadi bisalah beberapa kali salah pilih menu akhirnya ngerti dan seluruh karakter dapet semua dengan waktu playtime kurang lebih 6 jam-an sih, mainnya juga gak langsung sampe tamat bosen juga maennya kalau gak berenti hahaha.


Genre: Fighting
Platform: PlayStation Portable
Released: JPN November 29, 2012

Main story game ini ternyata Arc Poseidon a.k.a Sang Dewa Lautan yang dulu juga pernah ada diserial Saint Seiya tapi saya kurang tau juga Arc Poseidon ceritanya bagaimana yang pasti Athena tetep diculik terus kalau tidak salah cerita cukup pendek sih daripada Arc 12 Zodiak. Awalnya pas pertama masuk game sih emang sudah agak kurang yakin kalau game ini merupakan lanjutan cerita dari serial Saint Seiya Omega yang sampai sekarang masih tayang. Dan semua dugaan itu ternyata benar setelah saya menyelesaikan 1 game dan musuh teakhirnya memang Poseidon bukan Mars yang seharusnya menjadi karakter antagonis di serial Saint Seiya Omega sebenarnya. Tapi apakah mungkin game ini merupakan gambaran apakah serial tersebut setelah menyelesaikan Arc Mars yang mungkin bentar lagi selesai akan dilanjutkan dengan Arc Poseidon.

Beberapa gambar yang menggambarkan bagaimana gameplay game ini :




Saat para Bronze Saint melawan Poseidon :




Karakter yang bisa dimainkan pada game ini kalau belum tamatin Story Mode sama Arcade Mode (Mungkin). Dimenu awal menu paling atas merupakan Story Mode dalam menu tersebut hanya mendapatkan 7 karakter, sisanya kita dapatkan di Arcade Mode (Menu pilihan no 2 dibawah Story Mode). Kita dapat memilih 18 karakter dan 6 karakter tambahan yaitu 6 orang yang ada di Story Mode pakai baju saat melawan Poseidon.




Tambahan nih :




Dari segi gameplay lumayan sih simple karena game genre fighting, awalnya berharap sih seperti serial Anime yang jalan naik tangga stop di setiap kuil. Tapi ternyata main storynya jauh berbeda antara game dan anime. Namun dibalik semua itu tetap game ini bagus kok karena semua karakter emang hadir di serial Saint Seiya Omega minus 2 orang aja Poseidon dan 1 Anak buahnya tau tuh siapa namanya :p. Tapi meskipun begitu game ini layak untuk dimainkan walaupun masih versi JPN toh ini game ga terlalu butuh banyak penjelesan jadi santai aja mau versi JPN maupun US kalau emang gamer sejati mah gak masalah karena dengan mencoba semua pasti ngerti daripada nunggu versi US yang belum tau kapan rilisnya bisa-bisa udah basi juga nih game nunggu itu.

Kasih lagi nih bonus wallpaper nih buat PSP




0 komentar:

Post a Comment