Breaking News
Loading...
Saturday, April 27, 2013

Info Post
Kyaaaaaaa
Selamat malam semua enaknya dimalam minggu ini saya sedikit mereview season terbaru dari Anime Saint Seiya Omega yang telah memasukin season 2. Kilas balik tentang season 1 akan saya ceritakan sedikit maklum saya juga baru namatin season 1 baru-baru ini karena lagi sibuk haha.

Kilas balik season 1...
Jalan cerita dimulai dengan Kouga yang mendapatkan Cloth Pegasus yang dahulu dipakai Seiya kemudian dia bertemu dengan teman-temannya Soma, Yuna, Ryuho dan Haruto lalu mereka berniat menghentikan niat jahat Dewa Perang Mars. Setelah itu cerita dimulai dengan kudeta di sekolah Saint Palaestra kemudian berlanjut ke 6 Bangunan Reruntuhan yang direncakan oleh Mars setiap reruntuhan mengambil cosmo bumi kemudian untuk menghancurkan 12 Kuil Zodiac lalu Mars membuat Kuil Zodiac yang baru dengan kekuasaannya. Kouga dan teman-temannya mendatangi satu per satu reruntuhan untuk mengagalkan niat jahat Mars tersebut. Setelah semua hancur dan di reruntuhan terakhir Kouga, Eden dan Aria terjebak dalam Reruntuhan Kegelapan dan berakhir dengan hilangnya nyawa Aria yang dibunuh oleh Mars. Kemudian cerita berlanjut setelah semua cosmo terkumpul kemudian 12 Kuil Zodiac dikuasai Mars lalu Kouga dan teman-teman harus melewati 12 Kuil tersebut untuk mengagalkan rencana Mars yang akan menggantikan Bumi dengan Planet Mars. Lalu satu per satu kuil dilalu dengan baik oleh Kouga dan teman-temannya dari mereka semua telah membangkitkan Seven Sense. Kemudian setelah melewati 12 Kuil akhirnya Kouga bertemu langsung dengan Mars dan bertarung tapi perbedaan kekuatan yang sangat jauh akhirnya Kouga kalah dan datang Eden yang merupakan Putra Mars kurang lebih sedikit dapat mengimbangi Mars. Lalu Eden kalah akhirnya Mars melawan Kouga dan Kouga akhirnya memenangkan pertarungan tersebut namun semua belum beakhir. Planet Mars dan Bumi sudah saling dekat rencana sebenarnya adalah di pimpin oleh Medea Istri Mars dan merupakan  Ibu Eden. Medea yang telah berniat dari awal untuk membangkitkan Iblis Abzu lewat sisi kegelapan dalam diri Kouga akhirnya bangkit. Kouga yang menjadi tempat/wadah bagi Iblis Abzu telah dimanfaatkan oleh Medea. Lalu singkat cerita Seiya yang telah direncakan Mars untuk melindungin Athena datang tapi Seiya pun tidak cukup mengimbangin kehebatan Abzu, dan akhirnya Kouga terbebas dari Iblis Abzu dan Iblis Abzu pun mulai berwujud seperti yang seharusnya. Kouga yang Cloth Pegagusnya hancur akhirnya dipinjamkan kekuatan oleh Seiya dan Kouga pun memakai Gold Cloth Sagitarius lalu Kouga melawan Abzu sendirian dan pertarungan dimenangkan oleh Kouga. Akhirnya Athena dan Bumi terselamatkan kembali.

Season 1 berakhir dengan 51 Episode dan itupun telah menadakan 1 Tahun semenjak Rilis Episode pertama Saint Seiya Omega pada April 2012. Season 2 pun dimulai April 2013 dengan cerita yang lebih baru dan lebih kompleks.

Season 2 dimulai episode 52..
Dan kali ini saya akan mengambarkan sedikit cerita di episode 52 - Cloth Baru

Adegan pertama dimulai dengan muncul Athena lalu Gold Saint Sagitarius - Seiya yang diberikan perintah oleh Athena untuk membunuh Dewi Phalas (Dewi Bencana) yang ternyata masih anak kecil yang tak tahu apa-apa. Lalu Seiya yang terlalu baik akhirnya tidak bisa membunuh Dewi Phalas tersebut dan petaka pun muncul Pengawal Dewi Phalas yang memang memberontak dan ingin menghancurkan Athena datang untuk menyelamatkan Dewi Phalas. Seiya pun tak berdaya dibuat oleh Pengawal Dewi Phalas tersebut.

Pengawal Dewi Phalas dibagi menjadi 3 tingkatan
Tingkat 1 kemungkinan setara dengan Gold Saint
Tingkat 2 kemungkinan setara dengan Silver Saint
Tingkat 3 kemungkinan setara dengan Bronze Saint

Dalam episode ini semua tingkatan pengawal telah diperlihatkan secara umum bagaimana kekuatan para pengawal tersebut. Lalu diepisode ini dikenalkan 1 generasi terbaru Saint yaitu Saint Mekanis. Karena terbatasnya Saint Athena mulai dari Gold, Silver dan Bronze yang semua itu hanya berjumlah 88 orang. Maka dilahirkanlah sebuah Saint generasi terbaru yaitu Saint Mekanis yang Clothnya bukan berasal dari rasi bintang tetapi dibuat dengan ilmu pengetahuan. Kemampuan dari Saint tersebut cukup lumayan dan memang Saint tersebut ditugaskan untuk membantu Saint Athena dalam pertarungan-pertarungan untuk melindungi Athena.

Kemudian Kouga yang Cloth Pegasusnya hancur dalam pertarungan sebelumnya melawan Abzu tidak bisa berbuat banyak saat kedatangan Pengawal Dewi Phalas tingkat 3 yang berniat untuk membunuhnya. Namun dengan keinginan yang kuat akhirnya Kouga dapat memperbaiki Clothnya sendiri dan menjadikannya sebuah Cloth Pegasus yang baru. 

Gambaran Episode Saint Seiya Omega Episode 52 - Cloth Baru



Itulah sedikit gambaran tentang episode terbaru Saint Seiya Omega dan bersiaplah kita kembali dipersembahkan tontonan dengan timeline yang mungkin akan berakhir 1 tahun lagi. Tetap semangat menantikan episode terbaru dan nantikan review saya selanjutnya..

Beberapa bahasan saya tentang Saint Seiya sebelumnya

1 komentar: