Breaking News
Loading...
Wednesday, March 6, 2013

Info Post
Ayeeey...
Alhamdulillah masih bisa nulis lagi huehehe
Kali ini saya akan sedikit mereview game yang lebih tepatnya Visual Novel Sakurasou no Pet na Kanojo. Game yang diangkat dari Anime yang berjudul sama yang saat ini masih status Ongoing dan telah memasuki episode-episode teakhir. Awalnya sih saya sendiri mencoba mendownload game ini karena pengen sedikit tau tentang cerita lanjutan dari Anime, biasanya Visual Novel ini telah terlebih dahulu menceritakan kelanjutan di Anime. Dengan tingkat kepercayaan yang tinggi karena game tersebut masih Versi JPN lalu dan masih baru dirilis akhirnya dengan sedikit usaha saya pun mencari di beberapa website ternyata belum ada yang mengupload game tersebut untuk file hosting lokal, mungkin kalau file hosting luar sudah ada tapi speed inet saya tidak memadai -___-. Lalu setelah 1 minggu rilis nih game muncul juga ada ditorent dengan ragu-ragu akhirnya di torent juga tuh. Awalnya sih lumayan deh speednya tapi semakin lama semakin lama turun juga tuh speed -___- . Dengan ukuran game yang hampir 1.5 GB lalu dengan disedot pake torent kurang lebih menghabiskan 18 jam lebih deh demi dapetin game satu ini. Tapi setelah dimainkan lumayan sih walaupun bahasa jepang agak semangat mainnya soalnya agak ngerti sedikit bahasanya :p.


Developer: Netchubiyori
Publisher: :ASCII Media Works
Genre: Visual novel
Rating: CERO: C
Platform: PlayStation Portable, PlayStation Vita
Released: JP February 14, 2013

Awal pertama main sih langsung kecerita tentang persiapan anggota sakurasou untuk membuat project Nyaboron yang akan ditampilkan pada Festival Bunkasai. Karena keterbatasan saya dalam mengerti bahasa jepang jadi kalau ada pilihan selalu pilih yang atas karena anggapannya disetiap game atas selalu yang baik, padahal sih belum tentu soalnya bisa saja pilihan yang bawah lebih bagus malah hahaha. Terus kita dikasih waktu dalam waktu 12 hari kalau ga salah untuk persiapan tersebut. Dalam waktu tersebut kita harus tetap mengerjakan project tersebut tetapi tidak melupakan sosialisasi dengan semua penghuni sakurasou. Tetapi kalau story di anime sih itu project emang dikeroyok rame-rame deh sama warga sakurasou. Tapi dalam game ini saya juga agak kurang mengerti deh, jadi belum bisa terlalu menyimpulkan hal-hal tersebut. Setelah kurang beberapa hari sebelum hari deadline acara tersebut saya terus melakukan aktivitas biasa namun saat hari itu telah tiba entah mengapa ada preview tampil acara festival tersebut tapi tidak tampil project yang dibuat sebelumnya entahlah kemungkinan hari-hari yang dilaluin kemarin saya buat ngobrol-ngobrol dan main-main sama anggota sakurasou lain bukan malah melaksanakan project tersebut. Mungkin saya tidak tahu pilihan untuk tetap mengerjakan project tersebut alhasil pada saat hari deadline tiba, saya pun berspekulasi mungkin statusnya GAME OVER deh soalnya setelah preview festival tersebut langsung kembali ke menu awal sebelum main, kalau saya Load game sama artinya dengan bermain New game kembali. Memang kalau main game meskipun bisa pake feeling tapi untuk yang satu ini spekulasi seperti itu tidak bisa diterapkan hahaha.

Sedikit preview saat memainkan game ini :




Saya kasih bonus nih lumayan loh buat dijadiin wallpaper PSP :p




Lumayan tuh saya kasih bonus kan keren juga PSP kalo Wallpapernya gitu hahaha. Oh ya itu yang mau download nih game kalau nyari yang direct link kemungkinan sudah banyak kok tapi kalau untuk server lokal belum ketemu deh hehe. Kalau tidak sabar sih cari torentnya aja banyak kok :D. Untuk akhir kata saya ucapkan selamat malam tetapi bermain game sebelum buat laporan akhir :p.

0 komentar:

Post a Comment