Breaking News
Loading...
Sunday, May 19, 2013

Info Post

Disela-sela mengerjakan Laporan Akhir ada baiknya refresing dikit main game dan sedikti ngereview game satu ini. Seperti sudah lama sih rilisnya tapi baru ketemu aja semalem iseng-iseng browsing di Indowebster eh ada game yang mirip seperti Guitar Hero. Awalnya sih agak ragu juga mau ngedownload game satu ini, soalnya dari tampilan sih kurang menjanjikan di preview mana sekarang selalu mikirin kuota gitu soalnya sekarang udah gak ada lagi yang bener-bener unlimited dengan FULL SPEED. Berlanjut ke game tersebut setelah di coba dengan sentuhan pertama sepertinya cukup membingungkan karena terdapat banyak chord -___-. Sedangkan di Guitar Hero sendiri Chord cuma 1 lah ini ada 4 gitu bahahaha.

Gameplay ini sangat mirip dengan Guitar Hero kita dituntut untuk melakukan Tour terlebih dahulu agar mendapatkan lebih banyak lagu-lagu dan tempat tempat. Jadi saat pertama kali main saya langsung melakukan Tour dan membuat nama band seperti biasa. Lalu kita ditempatkan disebuah kota terlebih dahulu kemudian seperti layak seorang Band yang baru meniti karir di dunia permusikan kita tampil ditempat-tempat seperti café atau gedung saya juga kurang paham tempatnya berantakan abis emang anak metal kek gitu mungkin haha.

Dari seluruh tampilan genre ini mengedepankan musik rock metal dan punk, dilihat dari style para pemain game yang ada. Sesaat sebelum main kita diberi 4 anggota yaitu Vokalis, Gitaris, Bassist dan Drummer. Semua itu merupakan anggota band kita, kita juga bisa bebas bisa memilih semuanya bisa cewe maupun cowok. Kemudian setelah terbentuk dan kita mulai tour lalu kita dapat uang tampil untuk dibeli peralatan seperti baju celana bahkan asesoris kita seperti gitar, bass, drum dan microphone. Akan tetapi duit hasil itu untuk berempat anggota jadi dihemat beb biar semua uang kebagian :D.

Satu lagi fitur yang keren dalam game ini, layaknya seperti game pendahulunya Guitar Hero hanya fokus pada permainan sebuah gitar saja, akan tetapi di game ini kita dihadirkan sesuatu yang berbeda dengan dalam memainkan sebuah lagu kita dituntut untuk menyelaraskan semua alat instrument dalam game tersebut mulai dari gitar, bass, drum dan vocal. Jadi jika kita salah atau tidak tepat dalam salah 1 instrument, instrument  akan gagal tapi semua bisa bangkit lagi saat ada tombol ngasih semangat gitu. Jadi kita cuma dikasih kesempatan 3x gagal untuk semua instrument. Jika gagal 3x maka konser tersebut terhenti, tidak hanya itu jika dalam bersamaan seluruh instrument kita miss semua atau ga ada sedikit pun naik parameternya otomatis akan berhenti konser tersebut.

Menurut pandangan saya sih game ini gak jauh beda sama Guitar Hero tapi ini lebih menghadirkan fitur baru sih, soalny kita dituntut lebih cepet lagi pencet tombol di console sedangkan console PSP layar sama tombol deketan jadi agak repot. Terus ini juga lebih menantang sih soalny kita mainin 4 alat musik sekaligus sih jadi tambah ribet saat pindah dari chord satu ke satunya, malah buat saya kesel pindah dari chord ujung ke ujung kan jauh tuh butuh berapa kali pencer R/L buat sampe sedangkan lagu lagi tempo cepat. Kalau saya pikir lumayan lah game satu ini buat ngilangin bosen sama game-game berat PSP lainnya, kalau dari grafis lumayan sih tapi gameplaynya seru juga kok hehe.

Sedikit preview saat gameplay



0 komentar:

Post a Comment