Breaking News
Loading...
Thursday, May 17, 2012

Info Post
Saint Seiya dari era lama sampai era baru haha maklum dulu Saint Seiya jadul banget dah,dulu nontonya masih bocah bener sekarang udah gede dan muncul sequel lanjutannya. Dan saya akan membahas tentang Saint Seiya dari serial yang lama sampai yang baru yaitu Saint Seiya Omega *sambil membakar cosmo* . Saya  sendiri masih bingung dengan cerita Saint Seiya yang dulu ditayangin di TV Indonesia gak sampe tamat . Selalu pas mau hampir abis diulang lagi terus menerus gitu ampe akhirnya hilang sendiri nih film .

 

Saint Seiya

Secara Saint Seiya banyak macam-macam lohh jadi jangan bingung sama nih Anime. Diserial Saint Seiya yang di TV dulu aja banyak Arcnya dan kalo ga salah semua itu ada 114 itu khusus versi TV aja dan itupun masih ada turunan lagi kayak INTEGRAL . Dari 114 itu terdiri dari 8 Arc gitu banyak kan mirip sinetron aja . Saya sendiri belum nonton semua Arc itu tapi yang lebih pasti itu yang ditanyangin di TV Arc 12 Zodiac Temple kalo gak salah sih. Mungkin juga pernah di tayangin Arc lain tapi saya ga tau karena itu udah lama banget hampir 15 tahun yang lalu.
Yang masih membekas didalam pikiran Saint Seiya misinya cuma nyelamatin Athena yang diculik waktu itu gak tau siapa.. lupa bener sumpah . Seiya dan kawan-kawan melewati berbagai Kuil Zodiak yang dijaga oleh para Gold Saint. Saya tonton cuma sampe Libra dan kalo ga salah di Kuil Libra gak ada yang jaga cuma ada Baju doang trus diambil tuh *lupa juga siapa yang ngambil*. Setelah itu lupa ingetan tentang film ini.
Dan semenjak saya kuliah baru mulai mencari-cari tentang film ini akhirnya dapat dan saat itu saya baru mengetahui setelah Saint Seiya yang di TV itu muncul Arc lanjutan mungkin juga season lainnya sih. Tapi menurut beberapa sumber judulnya sih Saint Seiya Hades, karena disini Athena diculik Hades. Diculik lagi kan Athenanya .
Saint Seiya Hades

Selalu dan selalu kenapa Athena yang diculik trus kenapa bukan yang lain . Di Saint Seiya Hades terbagi menjadi 3 Chapter yaitu Santuary, Inferno, dan Elysion. Saya pun belum menonton semuanya dan hanya beberapa. Dalam serial Saint Seiya Hades terdapat beberapa hal yang baru saya ketahui ternyata kakek tua yang melatih Shiryu di daerah pegunungan itu ternyata seorang Saint, dia juga lah yang mempunyai Libra Cloth dan Kakek tersebut adalah Libra Dohko. Kemudian di Chapter Elysion sendiri merupakan yang paling keren. Di Chapter ini Seiya dan kawan-kawan harus melawan Hades di dunia yang bernama Elysion. Karena pada saat itu di Bumi terjadi kekacau, apabila Seiya tidak segera mengalahkan Hades dunia akan jatuh ke dalam kegelapan. Dengan bantuan seluruh Gold Saint yang dulu mereka kalahkan di Arc 12 Zodiac Temple mereka pun sampai ke Dunia Elysion yang hanya dikhususkan hanya untuk para Dewa. Setelah melewati berbagai macam rintangan akhirnya mereka sampai dimana tempat Hades tinggal. Dan pertarungan pun tak terhindarkan di saat itu akhirnya Seiya dan kawan-kawan dapet baju baru *abis lebaran nih haha* lebih kuat dari Gold Saint. Dan Akhirnya mereka pun bisa mengalahkan Hades setelah itu mereka pun menjadi Legenda dari Para Saint, trs kalau ga salah di akhir cerita Seiya dan kawan-kawan tidak bisa kembali kebumi, trus endingnya juga gak jelas. Setelah Hades kalah Athena terselamatkan, Bumi juga tidak menjadi gelap lagi cerita pun berakhir.

Saint Seiya Lost Canvas

Cerita Saint Seiya pun akhirnya berlanjut ke cerita OVA, yang lebih dikenal Saint Seiya Lost Canvas. Di OVA sendiri gak ada sambungan dengan cerita dari Saint Seiya sebelumnya di sini merupakan cerita dimana 200 tahun sebelum serial Saint Seiya terjadi. Disini mereka juga melawan Hades dan saya pun belum sempat menontonnya hanya melihat episode awal dan akhir saja, maklum kata berbagai orang kurang terlalu bagus ceritanya. Terus banyak pula yang beranggapan serial Saint Seiya akhir cerita masih menggantung. Tapi lumayan deh buat ditonton hehe
Saint Seiya Omega

Dan era baru Saint Seiya pun muncul yaitu Saint Seiya Omega . Serial ini merupakan lanjutan dari serial Saint Seiya TV dan Hades Chapter. Di serial ini Seiya dan kawan-kawan yang waktu itu telah mengalahkan Hades menjadi Legenda dari Para Saint dan di serial ini pun lagi lagi Athena di culik. Sedih bener Athena dari era lama sampai era baru masih aja diculik juga. Udah deh jangan diselamtin lagi Athenanya ntar dculik lagi juga capek-capek aja buat nyelamatinnya .
Lumayan juga nulis sepanjangan ini  

 Selamat Malam 
"Kobanwa" 

 Terima Kasih

16 komentar:

  1. gan ada link downloadnya nggak yang saint seiya TV??
    Please,...

    ReplyDelete
  2. Di serial baru Omega cuman sedikit muncul para saint generasi baru melanjutkan perjuangan para warior saint legenda jumlahnya ada banyak salah satunya bernama Koga dia anak laki2 yg dijadikan anak angkat oleh Athena Saory n dia juga diwarisi kekuatan serta clotch saint pegasus dari seiya sendiri yg pada saat Athena sedang diculik seiya muncul dengan clotch gold sagitarius tapi karena lawannya yg sekarang jauh lebih kuat dia pun bertarung dengan mempertaruhkan nyawanya koga saat itu masih baby sedang diasuh sama athena gak jelas apakah seiya mampus at gak tp athena berhasil diselamatkan lalu koga mendapat wangsit jadi saint pegasus masih ada saint lainnya termasuk saint yg terbaru yaitu saint cewek namanya Yuna saint Aquila di omega para saint Legenda seperti Shiryu, Hyoga, Phoenix, Shun n Seiya juga muncul dengan clotch terbarunya sementara Seiya memakai gold saint Sagitarius kayaknya untuk episode terbaru omega lebih seru tapi bentuk anime nya kok terlihat aneh menurutku masih bagus penampilan anime saint seiya yg lama bentuk clotchnya juga aneh tapi unik yah kl menurut aku sih lumayan lah....he3x

    Bs dilihat cuplikan videonya di YouTube tinggal search aja.....i like saint shun andromeda my warior he3x

    ReplyDelete
  3. pusingg :-?
    cheer
    :o
    (h)

    ReplyDelete
  4. Pnasaran ss omega tp skilas lihat anime nya kok kurang bgus y gak kya ss original...

    ReplyDelete
  5. Yang the lost canvas emang masih gantung, tapi benernya ada kok lanjutannya. Di gomuno ada, cuman udah dihapus sama gugel. Malesi banget!

    ReplyDelete
  6. Ada yg py link lanjutan ss lost canvas..
    Ane br nntn ampe epsd 26

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mentok segiyu gan, ane nyari g dapet dapet endingnya

      Delete
    2. Lanjutan seiya soul of gold apaan yab?? ??

      Delete