Breaking News
Loading...
Thursday, August 16, 2012

Info Post
Ingatan lama yang kembali dimunculkan seiring waktu yang telah berjalan, entahlah kenapa saat itu terasa sudah lama sekali bahkan saya sendiri pun sudah hampir mengubur ingatan tersebut sedalam-dalam mungkin. Namun karena sesuatu hal yang mungkin telah ditakdirkan untuk hadir kembali, setelah sekian lama larut dalam sebuah cerita yang menggantung atau bahkan bisa dibilang tidak mempunyai akhir yang jelas. Semuanya kembali dimuncul untuk mengingat semua itu, namun dalam suasana yang berbeda. Tidak hanya itu dalam waktu ini pun semua telah berubah baik hati, pikiran, dan perbuatan. Entahlah apa yang salah, namun dibalik semua itu telah tergores cerita yang mungkin tidak akan terlupakan didalam benak kita berdua. Dan semua itu telah terbukti, walaupun itu telah terjadi di waktu lampau, tapi kita pun masih mengingat jelas seakan itu baru terjadi kemarin dan ingatan itupun selalu membekas bahkan bisa dikatakan masih membayangi diri kita masing-masing. Walaupun salah satu dari kita telah berusaha menyembunyikan hal tersebut atau berusaha untuk tidak mengingat kembali. Tapi ingatan yang seharusnya sudah disimpan itu, dan telah direncanakan untuk tidak kembali dibuka telah hancur dihantam perasaan dahulu yang kembali muncul. 
Saya pun tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi saat itu, sampai dia sendiri yang kembali membuka kenangan tersebut. Berawal dari hanya sekedar bercerita-cerita kecil, saya pun terdiam setelah ada sesuatu isyarat yang berusaha disampaikan. Dan bahkan hal tersebut telah tersimpan sejak lama bahkan mungkin telah menjadi penyesalan mendalam apabila tidak tersampaikan. Saya sendiri pun tidak terpikir pada saat itu ingin menghubungi, namun entah apa yang telah membuat saya ingin sekali menghubunginya saat itu. Tidak hanya itu, sepanjang perjalanan pulang kerumah saya pun telah merencanakan hal tersebut setelah sampai dirumah. Dan tanpa keraguan sedikit saya mencoba melakukan hal tersebut. Anehnya biasanya sebelum melakukan hal tersebut saya masih sempat berpikir-pikir terlebih dahulu bahkan biasanya hal tersebut tidak akan terjadi. Namun mungkin karena telah ditakdirkan saya pun melakukan hal tersebut tanpa keraguan sedikit pun. Dan saya pun cukup senang karena sambutan yang hangat dan tidak seperti biasanya. Atau mungkin karena sudah lama jadi perasaan tersebut terasa lain dari sebelum-sebelumnya. Perbincangan terus berlanjut dari hal-hal yang kecil, dan mungkin sedikit-sedikit menyangkut cerita lama. Namun karena sedikit-sedikit menyangkut cerita lama tersebut, dia pun melontarkan sesuatu yang membuat saya terkejut. Saya pun awalnya tidak begitu mengerti apa yang dimaksud, saya pun dengan polosnya hanya membalasannya dengan apa adanya. Namun dia pun masih terus bersikeras mempertahankan opininya tersebut. Akhirnya dengan terpaksa dia pun menceritakan hal yang selama ini masih terpendam dalam dirinya. Entah mengapa saat itu dia terlihat sangat aneh dari biasanya, atau karena hal yang selama ini masih mengusik dalam pikirannya. Sampai pada saat itu saya pun merasakan perasaan yang aneh, bahkan saya awalnya merasa ada yang aneh. Setelah dia bercerita panjang lebar, akhrinya ingatan itupun kembali terlintas dipikiranku. Awalnya saya masih menanggapi hal itu biasa saja, karena itu telah terjadi dan tidak mungkin bisa terulang lagi, baik untuk diperbaiki maupun yang lain. Tapi seiring dia yang bercerita semakin serius saya pun serius dan kembali saya berpikir semua itu telah terjadi, dan yang lalu biarlah berlalu. Dan hal paling terpenting saat ini kita telah kembali seperti dulu, seperti seakan-akan masih saling baru mengenal. Namun walaupun begitu ikatan tersebut seakan membuat kami telah saling mengenal sejak lama. Sebenarnya dari awal saya juga sudah menyimpan cerita tersebut namun perasaan tentang hal tersebut sejujurnya masih ada dan mungkin tidak hilang. Saat ini saya pun masih senang kita telah kembali seperti dulu kala. Tidak ada pertengkaran seperti saat itu, yang membuat kita telah saling menjauh satu sama lain dalam jangka waktu yang cukup lama.
Saat ini pun yang masih terpikir akan mungkin cerita lama tersebut bisa dilanjutkan kembali dalam bentuk yang baru. Setidaknya itu masih terus saja terpikir, namun apa yang bisa saya lakukan untuk mencapai hal tersebut. Tapi kadang perasaan tersebut sedikit muncul dan sedikit menghilang, mengingat walaupun kita masih terasa dekat, tetap masih ada sekat yang mungkin masih memisahkan kita. Walapun seperti itu rasa ingin kembali itu masih terus datang seiring waktu masih berjalan. Entah sampai salah satu dari kita telah mendapatkan pengganti, mungkin rasa tersebut akan kembali disimpan dan mungkin akan selamanya dikunci dan hanya cukup untuk dikenang.
Tapi yang lebih penting dari itu semua, lebih baik kita menikmati saat ini,saat dimana kita masih bisa saling bercanda tawa dan berbagi cerita.
Untuk kedepannya biarlah menjadi misteri dan hanya Allah yang tahu B-) dan saya pun masih menikmati semua dengan senang hati B-)

0 komentar:

Post a Comment