Breaking News
Loading...
Friday, June 22, 2012

Info Post
Yippie
Akhirnya punya kesempatan nulis lagi...
Setelah hampir 1 bulan itu tugas menumpuk, waktu yang saya punya pun semakin sedikit dibulan ini. Dari mulai laporan sampai tugas-tugas lainnya. Wajar saja seorang mahasiswa pasti banyak tugas dan tidak mungkin hanya satu, pasti lebih dari itu. Namun diakhir bulan ini saya sangat senang dengan semua yang telah saya lakukan sedikit demi sedikit mendapatkan hasil. Kurang lebih menjelang akhir bulan ini semua beban bisa dipastikan sedikit ringan. Tinggal menunggu FINAL BATTLE (UAS) huahaha.

Kali ini ngereview manga Naruto 590, setelah minggu kemarin dapet kabar baik Manga maupun Anime libur. Dan setelah ngebaca manga Naruto 590 sumpah betapa pinternya om Masashi Kishimoto ngebuat ini cerita. Betapa tidak semua kejadian yang telah terjadi dan telah menimbulkan berbagai spekulasi selama ini akhirnya mendapatkan penjelasan yang benar-sebenarnya.
Tidak hanya itu, dibagian ini dijelaskan oleh Itachi kenapa dia melakukan pembunuhan pada malam itu. Saya pun sedikit terkejut ternyata Itachi dihadapkan beberapa pilihan yang sangat sulit, bahkan bisa dibilang tidak mungkin bisa dilakukan.

 Kenapa bisa begitu?

Itachi dihadapkan pilihan antar Clannya dan Desa yang sama-sama dibelanya. Itachi pun bertemu berbagai macam petinggi desa yang ingin berbicara kepadanya dari mulai Hokage ke-3, Danzo dan bahkan Tobi yang sangat dendam dengan Desa Konoha. Dengan Intelegensi yang tinggi Itachi pun berhasil memecahkan berbagai macam tanda-tanda rahasia di kuil Nakano. Memang bisa dibilang Itachi sangat pintar, dan bahkan mungkin hanya Itachi sendiri yang bisa memecahkan rencana dari Tobi, dan berhasil menemuinya.

Yang lebih mengejutkan, ternyata orang tua Itachi dan Sasuke sudah menyetujui bahwa misi Itachi harus membunuh mereka berdua. Padahal sebelum Seri Naruto 590 ini muncul, kemungkinan  besar banyak spekulasi yang muncul yang menerangkan bahwa Itachi melakukan pembunuhan besar-besaran terhadap Clannya. Padahal Itachi sendiri pun tidak bisa menerima kenyataan yang mengharuskan dia membunuh Clannnya. Dalam percakapan antara orang tua dan anak tersebut tersirat berbagai makna bahwa orang tua selalu mendukung tindakan anaknya dan selalu percaya terhadap apa yang akan dilakukannya. Tidak hanya itu saja, orang tuanya rela dibunuh dan Itachi sedih terlihat jelas Itachi pun sampai meneteskan air mata untuk menahan kehendaknya itu. Namun mau tidak mau Itachi harus melakukannya dan mengikuti sebuah skenario yang telah direncanakannya. 

Dan skenario yang telah direncakanan itupun berhasil Sasuke yang saat itu masuk dan tidak mengetahui apa-apa langsung terkejut melihat kedua orang tuanya telah mati dibunuh oleh kakaknya sendiri. Dengan skenario yang berjalan lancar Itachi pun berhasil menjalankan misinya tersebut tanpa diketahui oleh Sasuke apa yang telah terjadi sebenarnya.

Akhirnya Itachi pun berhasil menyampaikan apa yang selama ini dia pendam telah tersampaikan. Bahkan semua telah dibongkar oleh Itachi serta tidak ada sedikit pun yang ia sembunyikan lagi. Dan saat terakhir sebelum Itachi pergi untuk selamanya. Dia pun masih sempat memberikan sentuhan ciri khas Itachi kepada Sasuke dan ternyata tindakan tersebut memiliki arti untuk membuat jarak antara Itachi dan Sasuke menjauh. Dan dibagian teakhir terucap sebuah pesan terakhir yang berbalut senyuman dari seorang kakak.
Lebih lengkap baca komiknya disini

Menurut saya Chapter ini sangat unik karena menampilkan bebagai kejadian yang selama ini telah salah diperkirakan orang banyak. Tidak hanya itu setiap sesuatu yang telah terjadi pasti telah direncakan sebelumnya. Dan tidak mungkin kita tidak memikirkan betul-betul dampak yang akan terjadi selanjutnya. Perumpama seorang Itachi yang menggambarkan bahwa setiap langkah yang akan diambilnya selalu direncakan dengan matang dan penuh perhitungan. Wah lumayan panjang juga hehe. 

Terima Kasih 
Selamat Malam

Source Gambar by KomikID

0 komentar:

Post a Comment